Jawabanmu

2014-04-28T07:11:41+07:00
Qterima = Qlepas m1. c . delta T1 = m2 . c . delta T2 karena c sama, maka dapat disederhanakan m1. delta T1 = m2 . delta T2 0,2 . (T-30) = 0,1 . (90-T) 2T - 60 = 90-T 3T = 150 T = 50
Jawaban paling cerdas!
2014-04-28T10:07:18+07:00
Diketahui :
 m_{1}  = 200 gr
 T_{1}   = 30°C
 m_{2}  = 100 gr
 T_{2}   = 90°C
 C_{air} = 1 kal/gr°C

Ditanya : Suhu akhir campuran T....?

Jawab :
 Q_{Terima}  Q_{lepas}
 m_{1}  C_{air} . ΔT1 =  m_{2}  C_{air} . ΔT2
200 . 1 . (T - 30) = 100 . 1 . (90 - T)
200T - 6000 = 9000 - 100 
300T = 15000
     T = 50°C
15000 : 300 bukannya 50 ?
Oiya 50
tadi salah tulis haha :D
oke makasi ya:))