Suatu toko membeli 25 pak penghapus dengan harga rp375.000,00 ( 1 pak berisi 40 penghapus ) jika toko menjual penghapus tersebut dengan mengharapkan untung 20% maka harga penjualan tiap penghapus adalah...
beserta cara!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T22:47:30+07:00
25 pak= 1000pcs= Rp. 375.000,00= @ Rp. 375/pcs
20% x 375.000= 75.000

375.000 + 75.000 = 450.000

maka penghapus harus berharga 450.000/1000 = Rp. 450,00/pcs bila ingin mendapat untung 20%
1 5 1
2014-04-27T22:53:42+07:00
25 x 40 = 1000 375.000 : 1000 = 375 Harga jual = 375 x ( 1 + 20%) = 375 x 120/100 = 3,75 x 120 = 450 jadi, agar untungnya 20 % maka 1 penghapus dijual Rp 450,00
1 5 1