Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T21:56:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Akibatnya: 1. voc memperoleh hak monopoli perdagangan di makassar 2. belanda dapat membangun benteng di makassar. yang gw tau cuma itu
19 3 19
2014-04-27T22:01:15+07:00
1. Voc menguasai monopoli perdagangan di sulawesi selatan dan sulawesi tenggara.
2. Aru palaka dikukuhkan sebagai raja Bone.
3. Makassar harus menyerahkan seluruh bentengnya.
4. Makassar harus melepas seluruh daerah bawahannya.
5. Makassar harus membayar biaya perang dalam bentuk hasil bumi ke VOC

Semoga bermanfaat..:)
15 4 15