Tolong ya caranya utk 2 soal ini tentang median dan nilai x.

1. Median dari data terurut 14, 16, 18, x - 3, 20, 22, x + 2 adalah 19. Nilai x = . . . .
a. 19
b. 20
c. 21
d. 22

2. Diketahui data 13, 8, x, 13, 8, 11, 14, 11, dan 7. Jika rata rata data 11, median data tersebut adalah . . . .
a. 8
b. 11
c. 13
d. 14

2

Jawabanmu

2014-04-27T21:18:33+07:00
1. data sudah terurut, maka mediannya adalah data keempat yaitu x-3 x-3=19 x=22 2. jumlah data = 99 85+x=99 x=14 data setelah diurut menjadi 7,8,8,11,11,13,13,14,14 median = data ke 5 = 11
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T21:25:40+07:00
X-3=19
x=19+3
x=22

(85+x)/9=11
85+x=11.9
x=99-85
x=14
Maka mediannya =13
1 5 1