Kawat sepanjang 4 m akan dibuat kerangka balok dengan ukuran panjang 12 cm, lebar 8,5 cm, dan tinggi 4,5 cm. Tentukan banyak kerangka balok yang dapat dibuat.

2
400/4(12+8,5+4,5)=400/25=16
8 kerangka balok
Eh salah,yang bener 10. 400/100 =4 kerangka balok
4 x 12 = 48
4 x 8,5 = 34
4 x 4,5 = 18
Total = 100, Jumlah yg dpt dibuat = Panjang kawat : Jumlah kawat yang digunakan untuk 1 balok= 400 Cm : 100 = 4 Buah
terima kasih

Jawabanmu

2014-04-27T21:16:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jumlah panjang = 12 x 4 = 48 cm
jumlah lebar = 8.5 x 4 = 34 cm
jumlah tinggi = 4.5 x 4 = 18 cm

jumlah seluruhnya = 100 cm
4 m = 400 cm
banyak kerangka balok yang bisa dibuat adalah 400/100 = 4 kerangka balok
6 4 6
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T21:18:15+07:00
Panjang jawat yang dibutuhin buat 1 balok :
panjang = 12 × 4 = 48 cm
lebar      = 8,5 × 4 = 34 cm
tinggi     = 4,5 × 4 = 18 cm
                  ____________ +
                                    100 cm
jadi kalo kamu punya kawat 4 m , balok yg dpat dibuat =  \frac{400 cm}{100 cm} = 4 buah kerangka balok :)
5 4 5