Sebatang rel kereta api panjangnya 10 meter pada suhu 0*c. jika saat dilalui kereta suhunya naik menjadi 100*c dan koefisian muai panjang besi 0,000012/*c, berapa pertambahan panjang rel? tolong buat diketahuinya

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T21:00:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : Lo = 10 m

                 
Δt = t₁ - to
                     = 100 - 0
                     = 100°C

                  α = 0,000012/°C


Ditanyakan : ΔL


Penyelesaian : ΔL = α . Lo . Δt
                            = 0,000012 . 10 . 100
                            = 0,012 m
Semoga membantu, tandai sebagai jawaban terbaik ya ^^
2014-04-27T21:01:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
= 10*0,000012*100 
= 0,012 m (pertambahan panjangnya)