Sebuah logam panjang mula-mula 40 m dipanaskan dari 20*c menjadi 100*c. berapa koefisian muai logam tersebut jika panjangnya menjadi 40,044 cm? tolong buat diketahuinya

2
maksudnya gmn?40,044 cm? tdinya 40m?
ndak tau
mungkin bukan cm kali, tami m
ia mungkin, tapi soalnya begitu

Jawabanmu

2014-04-27T21:03:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
PertambahanΔl=40,044-40=0,044
Δl= l_{o} .α.ΔT
α= \frac{delta,l}{ l_{o}.deltaT }
[tex] \alpha = \frac{0,044} }{40.80} = 0,00001375
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T21:04:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : Lo = 40 cm

                 
Δt = t₁ - to
                     = 100 - 20
                     = 80°C

                ΔL = L₁ - Lo
                     = 40,044 - 40
                     = 0,044 cm


Ditanyakan : α


Penyelesaian : α = ΔL : (Lo . Δt)
                          = 0,044 : (40 . 80)
                          = 0,044 : 3200
                          = 0,00001375
                          ≈ 0,000014/°C
Semoga membantu, tandai sebagai jawaban terbaik ya ^^