Jawabanmu

2016-11-10T12:53:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
konsep kekuasaan pada kerajaan-kerajaan yang bercorak Islam di Indonesia
   kerajaan islma juga memiliki sitem yang hampir sama dengan kerjaan hindu-buda dengan pimpinan yang kedudukannya samadengan raja namun menggunakan istilah kesultanan sebagai panggilan raja. sementara itu penasehat raja yang pada masa hindu-budha seorang brahmana, berbeda dengan islam yang mana penasehatnya merupakan para wali atau kiai.
     kerajaan islam tidak menganut sistem kasta sehingga tidak ada perbedaan dalam pergaulan antara bangsawan dengan masyarakatnya. meskipun tidak ada perbedaan islam mengajarkan untuk saling mengormati antara raja dan rakyat dalam sistem pergantian raja pada kerajaan islam tidak menggunakan hak keturunan melaikan semua orang dapat menjadi raja jika mememiliki wahyu dari Allah SWT.
2 5 2