1.Tiga gram balok baja suhunya 5 derajat celcius.kalor jenis baja 0,11 kal/g derajat celcius.kemudian balok baja tersebut di panaskan hingga 30 derajat celcius.Berapakah kalor yg diterima balok baja tersebut?

2.berapakah kalor yg diperlukan untuk menaikan temperatur 500 gram alumunium dari temperatur ruangan (27 derajat celcius) ke titik lebur alumunium tersebut!dan meleburkan alumunium tersebut?

3.Jika 9 kJ energi kalor diperlukan untuk menguapkan 10 gram zat cair pada titik didihnya,maka berapakah kalor uap zat tersebut?

4.empat Kg besi dipanaskan dari 20 derajat celcius hingga 70 derajat celcius.kalor jenis besi 460 J/Kg derajat celcius.Berapakah energi yang diperlukan pada proses tersebut?

5.sepotong besi bermassa 0,2 kg dan kalor jenisnya 0,11 kkal/kg derajat celcius.Jika suhunya turun 50 derajat celcius,berapa besar kalor yg dilepaskan?

Mohon di bantu yah...

2
Lebih baik satu pertanyaan dipergunakan untuk menanyakan satu soal saja mbak.

Jawabanmu

2014-04-27T20:25:09+07:00
1.Q=mxcxdeltaT =3x0,11x25 =8,25kal. 2.maaf saya tidak tahu c aluminium dan L aluminium 3.zat cair yang dimaksud apa? 4.Q=mxcxdeltaT =4x460x50 =9.200J 5.Q=mxcxdeltaT =0,2x110x50 =1.100 kal.
3 4 3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T21:53:58+07:00
Peny : 

1.Q = M.C.Δt = 3g.0,11 kal/g'c.25'c = 8.25 kal
3.U = Q/M = 9kj/10g = 9000j/10g= 900 j
4.Q = M.C.Δt =4kg.460J/kg'c.50'c= 92000 j  = 9kj
5.Q= M.C.Δt =0,2x110x50 =1.100 kal
5 4 5