1.Apa pengertian dari Konservasi?
2.Sebutkan ciri-ciri hutan tropis!
3.Sebutkan 5 hewan dan tumbuhan yang dilindungi di Indonesia, dan daerah-daerahnya.
Yang tercepat dan jelas. Akan menjadi jawaban terbaik! Mohon bantu
annya:)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T20:01:34+07:00
1.Konservasi adalah upaya pelestarian lingkungan, tetapi tetap memperhatikan, manfaat yang dapat di peroleh pada saat itu dengan tetap mempertahankan keberadaan setiap komponen lingkungan untuk pemanfaatan, masa depan.

2.
Ciri-ciri bioma hutan tropis(basah) antara lain : 
a. Curah hujan sangat tinggi, lebih dari 2.000 mm/tahun 
b. Pohon-pohon utama memiliki ketinggian antara 20 – 40 m. 
c.Cabang pohon berdaun lebat dan lebar serta selalu hijau sepanjang tahun 
d.Mendapat sinar matahari yang cukup, tetapi sinar matahari tersebut tidak mampu menembus dasar hutan. 
e. Mempunyai iklim mikro di lingkungan sekitar permukaan tanah/di bawah kanopi (daun pada pohon-pohon besar yang membentuk tudung)

3.            Hewan :
1. Siamang (Symphalangus syndactylus)Merupakan bangsa kera tetapi suka menjerit dengan suara yang keras. Biantang ini terdapat di Sumatra dan Maluku                         2. Banteng (Bos sondaicus)Merupakan hewan yang sekerabat dengan sapi. Banteng ditemukan di Mynmar, thailan, Kamboja, Laos, Vietnam dan di Indonesia terdapat di Jawa dan Kalimantan.                                                                                                        3. Burung Cendrawasi (Paradisea)Hanya terdapat di Pulau Papua. Hewan ini banyak diburu karena bulunya yang indah.                                                                                  4. Orangutan (Pongo pygmaeus)Sejenis kera besar dengan lengan panjang dan berbulu kemerahan/coklat. Orangutan hidup di dalam hutanm yaitu di pepohonan tinggi dan hanya terdapat di Indonesia, yaitu i Pulau Kalimantan dan Sumatra                                          5. Anoa atau sapi hutan (Bubalus quarlesi/depressicornis)Hewan khas dari Sulawesi. Hewan inihanya terdapat di Pulau Sulawesi, terutama Sulawesi Tengah, Anoa termasuk hewan purba. 

                                     Tumbuhan :
1. Balam Suntai (Palaquium walsurifolium) 
2. Bayur (Pterospermum sp) 
3. Bulian, Ulin Eusideroxylon zwageri 
4. Cendana (Santalum album) 
5. Damar, Kopal Keruling (Agathis labillardieri) 
2 5 2
2014-04-27T20:03:41+07:00
Menurutku

konservasi itu upaya dlm melestarikan lingkungan, tapi tetap memperhatikan manfaat yang dapat diperoleh pd saat itu dengan mempertahankan keberadaan setiap komponen lingkungan untuk masa depan

ciri" hutan tropis: pohonnya tinggi, rapat, berdaun lebat,
ditumbhi rumput dan lumut sebagai penutup lahan
udara lembab


hewan yg dilindungi
cendrawasih (papua)
orang utan(kalimntan n sumtra)
anoa(sulawesi)
komodo(pulau komodo)
tapir (sumatra n kalimntan)
1 3 1