Jawabanmu

2014-04-27T19:47:51+07:00
Geografi adalah ilmu pengetahuan yg mendalami ilmu cuaca
ia memang benar ilmu pengetahuan.
tapi, tentang apa ?
yang lengkap!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T19:57:50+07:00
Geografi adalah ilmu yang mempelajari tentang lokasi serta persamaan dan perbedaan (variasi) keruangan atas fenomena fisik dan manusia di atas permukaan bumi.. Kata geografi berasal dari bahasa yunani yaitu gêo ("Bumi") dan graphein ("tulisan", atau "menjelaskan").
Gejala-gejala geografi yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari, tercermin dalam berbagai hal, antara lain dalam persebaran pemukiman, persebaran pusat-pusat aktivitas penduduk (sekolah, rumah, pasar dan industri), peristiwa alam seperti banjir, gempa, letusan gunung api, cuaca, iklim dan sebagainya.Di dalam geosfer peristiwa-peristiwa alam banyak yang berkaitan dengan kehidupan manusia secara langsung ataupun tidak langsung. Secara langsung maksudnya manusia dapatmerasakan sedangkan tidak langsung maksudnya berpengaruh terhadap manusia walaupunmanusia tersebut tidak semua merasakannya.Dalam uraian berikut akan dijelaskan obyek kajian material dan obyek kajian formal dalam kaitan dengan kehidupan sehari-hari.
SEMOGA BERMANFAAT
1 5 1