Jawabanmu

2014-04-27T19:45:48+07:00
Kalau hukum Lavoisier:Hukum kekekalan massa
kalau hukum proust:Hukum perbandingan tetap
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T20:09:07+07:00
Lavoisier menemukan bahwa di dalam suatu reaksi kimia tidak terjadi perubahan massa zat-zat sehingga ia merumuskan hukum kekekalan massa yang berbunyi: didalam suatu reaksi kimia, massa zat zat sebelum dan sesudah reaksi adalah sama. Di tahun 1799, joseph proust berupaya membuktikan bahwa zat memiliki unsur dengan perbandingan yang tetap dan akhirnya Proust menemukan bahwa senyawa selalu mengandung unsur unsur dengan perbandingan tetap dan tertentu sehingga ia pun merumuskan hukum perbandingan tetap yang berbunyi: perbandingan massa unsur unsur dalam suatu senyawa adalah tetap
1 5 1