1.diketahui perbandingan panjang lebar dan tinggi = 5 : 3 : 2. jika volume balok 1.920 cm3, hitunglah
a. panjang lebar dan tinggi
b. luas permukaan balok

2. sebuah bak air dengan ukuran 60cm * 45 cm * 50 cm. bak tersebut terisi penuh air. jika 36 liter air dipindahkan kedalam bak lain, tentukan tinggi air di dalam bak itu sekarang ! ... PAKE CARA

2
1.p=5/30.1920=320,lebar=3/30.1920=192,tinggi=2/30.1920=128 b.lp=p.l=320.192=61440 2.vol=60.45.50=135000cm. 135000=135 liter-36liter=99 liter

Jawabanmu

2014-04-27T20:10:56+07:00
Volume            = p . l . t
                       = 5X . 3X . 2X
1.920  cm^{3}        = 30X
                X      =  \frac{1.920}{30}
                X      = 64

Panjang     = 5 . 64
                = 320
Lebar         = 3 . 64
                 = 192
Tinggi        = 2. 64
                 = 128

L.permukaan = 2 ( (p x l) + (p x t) + (l x t ) )
                    = 2 ( (320 x 192) + (320 x 128) + (192 + 128) )
                    = 2 ( 61. 440 + 40.960 + 24.576 )
                    = 2 . 126 976
                    = 253 952

Volume = 135.000  cm^{3} = 135  dm^{3} = 135 l

Volume air setelah dikurangi = 135 l - 32 l
                                         = 99 l = 99000 cm^{3}

V         = p . l . t
99000 = 60 cm . 45 cm . t
 t         =  \frac{99000}{105}
          = 942,8  cm^{3}

Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T20:24:50+07:00
P : l : t = 5 : 3 : 2
volume= 1.920 cm³
a. p= 20cm l= 12cm t = 8 cm
b. pxl= 20x12= 240cm²

2.vol=60.45.50=135.000cm³=135 liter
  135- 36= 99liter