lembaga eksekutif= membentuk undang undang
lembaga legislatif=membentuk undang undang tadi yang eksekutif melaksanakan uu
Lembaga eksekutif negara itu lembaga/badan yang menjalankan pemerintahan seperti presiden, dan presiden membentuk Depertemen/lembaga non departemen untuk membantu presiden dlm melaksanakan/menjalankan pemerintahan negara.

Lembaga legislatif itu adalah lembaga yang mengatur, mengesahkan,mengeluarkan uu(undang-undang) dan mengawasi pemerintahan. Lembaga legislatif itu sendiri adalah sebagai perwakilan rakyat yang mewakili keinginan-keinginan raykat.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T19:30:13+07:00
Legislatif = lembaga yang memegang kekuasaan legislatif. fungsinya adalah membuat kebijakan. di Indonesia, lembaga legislatif nya yaitu DPR dan DPRD 

eksekutif = lembaga yang memegang kekuasaan eksekutif. fungsinya adalah melaksanakan kebijakan yang sudah dibuat oleh lembaga legislatif. lembaga eksekutif itu ya presiden , menteri, dan terus ke bawah. 

Maaf kalau salah
2 5 2
2014-04-27T19:30:56+07:00
Perbedaan lembaga eksekutif dan legislatif adalah :
*kalau lembaga eksekutif adalah lembaga yang tugasnya melaksanakan uu .
*sedangkan lembaga legislatif adalah lembaga yang tugasnya membuat UU
3 2 3