Jawabanmu

2014-04-27T18:59:51+07:00
Jika jumlah penduduk meningkat,maka lapangan kerja yang terbatas akan dipenuhi penduduk-penduduk lain.Penduduk yang tidak mendapat kesempatan untuk bekerja di lapangan kerja(kesempatan kerja berkurang).Karena banyaknya penduduk yang tidak mendapatkan kesempatan,maka banyak terjadi pengangguran.
Semoga membantu :)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T19:00:30+07:00
Mudah sis, semakin besar jumlah penduduk maka akan semakin besar pula angkatan kerja-nya karena mempunyai hubungan atau korelasi langsung misalnya dengan porsi 45%. 

Sedangkan kesempatan kerja ditentukan oleh banyaknya investasi yang dilakukan oleh pengusaha baik dari dalam maupun luar negeri serta pemerintah untuk menggerakkan roda perekonomian di daerah atau negara tersebut. Jadi korelasi kesempatan kerja adalah dengan investasi. 

Pengangguran adalah angkatan kerja dikurangi kesempatan kerja. Jadi pengangguran merupakan angkatan kerja yang tidak tertampung oleh kesempatan kerja di daerah atau negara tsb.

Semoga membantu :)
2 4 2