Jawabanmu

2014-04-27T19:02:45+07:00
Redoks adalah reaksi reduksi dan oksidasi
oksidasi : 1. peristiwa penggabungan oksigen
              2. Peristiwa pelepasan elektron
              3. peristiwa kenaikan bilangan oksidasi





Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T19:15:58+07:00
Redoks adalah peristiwa yang melibatkan reaksi oksidasi dan reduksi.. oksidasi adalah penggabungan oksigen dengan unsur/senyawa.. reduksi adalah pelepasan oksigen dari senyawanya.. contoh oksidasi: 2CO + O2 ---> 2CO2 contoh reduksi: 2CuO ---> 2Cu + O2
1 5 1