Jawabanmu

2014-04-27T19:08:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kegunaan dasar (element utility), yaitu benda memiliki kegunaan karena dapat dipakai untuk membuat barang lain. Contoh: 1. Tebu sebagai bahan pembuat gula. 2. Kapas sebagai bahan pembuat benang. 3. Kedelai sebagai bahan pembuat tahu dan tempe.

Kegunaan bentuk (form utility), yaitu benda memiliki kegunaan bila diubah menjadi bentuk lain. Contoh: 1. Kayu diubah menjadi kursi. 2. Kain diubah menjadi baju. 3. Kulit sapi diubah menjadi sepatu.

Kegunaan tempat (place utility), yaitu benda memiliki kegunaan bila dipindah ke tempat lain.
Contoh: 1. Batu di gunung diangkut ke kota sebagai bahan bangunan. 2. Pasir di desa diangkut ke kota sebagai bahan bangunan. 3. Sayur di kebun diangkut ke pasar untuk dijual.
 
Kegunaan waktu (time utility), yaitu benda memiliki kegunaan bila terjadi perubahan waktu. Contoh: 1. Payung dan jas hujan menjadi berguna pada saat turun hujan. 2. Obat menjadi berguna pada saat jatuh sakit. 3. Baju hangat menjadi berguna pada saat musim dingin.

Kegunaan milik (ownership utility), yaitu benda memiliki kegunaan bila terjadi perubahan hak milik. Contoh: 1. Ikan di laut menjadi berguna setelah ditangkap (dimiliki). 2. Buku di toko menjadi berguna setelah dibeli (dimiliki).

Kegunaan pelayanan (service utility), yaitu barang memiliki kegunaan bila ada pelayanan yang diberikan. Contoh: 1. Televisi menjadi berguna bila ada siaran. 2. Angkutan umum menjadi berguna bila dijalankan.

Maaf contohnya tidak genap 5
Semoga membantu






37 3 37