Jawabanmu

2014-04-27T18:37:23+07:00
seseorang yang berjarak 9 m melihat puncat sebuah pohon dengan sudut evevasi 30 derajat. jika tinggi pandangan orang tersebut 1,6 m. berapa tinggi pohon tersebut ?
sudut elevasi = 30
jarak = x = 9 meter
tinggi pohon y = ??

tan 30 = y/9 y = 3 akar 3 
tinggi pohon = y + tinggi orang = 1.6 + 3 akar 3 meter
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T18:40:45+07:00
Tan 30 = y/9
1/3 akar 3 = y/9
akar 3 / 3 = y/9
3 y = 9 akar 3
y = 3 akar 3
jadi tinggi pohon 1,6 + 3 akar 3
1 5 1