Jawabanmu

2014-04-27T18:37:09+07:00
Diketahui: T1 = 27C = 300 K | P1 = P2 (tekanan tetap) | V2 = 3V
Ditanya: T2?

Jawab: P1 x V1 / T1 = P2 x V2 / T2

karena Tekanannya sama, Tekanan boleh dicoret. Sisanya: V1 / T1 = V2 / T2

Jadi: V / 300 = 3V / Y --> Y = 300 x 3V / V --> Y = 300 x 3 = 900 derajat Kelvin / 626 Celcius
klo T1 = 0 derajat celcius gimana ?
ya bagus :_
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T18:39:03+07:00
uatu gas suhunya 27°C dipanaskan pada tekanan tetap. berapa suhu gas tersebut saat volume gas menjadi 3X volume tersebut? berikan caranya.. arigatou..

V1/T1 = V2/T2

1/300 = 3/T2

T2 = 900 Kelvin


ingat untuk gas mengguakan Kelvin.