Berikan nama dan rumus asam yang berasal dari setiap anion berikut:
a. perklorat
b. NO3-
c. bromit
d. F-
e. hidrogen sulfat
f. sianida
g. HS-

2
a. HClO4 b. Nitrat, c. Br- d. Fluoride e. H2SO4 f. CN- g. bisulfida
ini jawabannya yang mana yang bnr ya? dri 3 jawaban yg ada tpi jawabannya beda2
Kalo setauku sih yg aku jawab itu. yg a) kalo cuma perklorat yg bener ClO4-
trus yang lainnya?
udah bener. cuma yg d) aku nggak tau tulisan nama indonesianya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T18:22:59+07:00
A. ClO4-
b. Nitrat
c. BrO2-
d. Flourida
e. H2SO4
f. CN-
g. Hidrosulfit
Yang e harusnya H2SO4. Jawaban gue udah di edit ya.
itu lu tau dari mna?
Komentar sudah dihapus
oke makasih ya
Iya sama-sama
2014-04-27T18:24:18+07:00
A. HClO4
b. Nitrat
c. 
BrO2- 
d. Fluorida
e. 
HSO4
f. CN-
g. 
hidrosulfid

dirangkum dari berbagai sumber
emng itu kmu tau dari mna?
Yang a. salah, soalnya yang diminta itu ion.. Yang bener a itu ClO4-
jadi itu semuanya udh bnr tpi kecuali yg a gtu?
yang e kurang tuh. H2SO4 harusnya
oke makasih atas bantuannya :)