Jawabanmu

2014-04-27T17:43:11+07:00
NEGOSIASI ANTARA PENGUSAHA DAN PIHAK BANK *no.1-3: orientasi no.4-6: pengajuan no.7-12: penawaran no.13-16: persetujuan no.17-19: penutup 1.pengusaha: selamat siang 2.pihak bank: selamat siang. adayg bisa sy bantu? 3.pengusaha: ya, saya ingin bertemu dg kepala bag.kredit 4.pihak bank: mari saya antar. (menuju ke r.kepala bag.kredit) 5.pengusaha: begini pak. saya akan mengembangkan usaha sy. jadi, sy akan mengajukan kredit 6.pihak bank: berapa jumlah uang yang anda butuhkan untuk mengembangkan usaha anda? 7.pengusaha: sy membutuhkan dana sebesar 200jt. bisakah sy mendapatkan pinjaman itu? 8.pihak bank: maaf, pak. jumlah pinjaman bapak terlalu besar. bagaimana jika pihak bank memberikan pinjaman kpd bapak sebesar 100jt 9.pengusaha: apa tidak bisa lebih dari itu pak ? sy kan sudah lama menjadi nasabah dibak ini. 10.pihak bank: baiklah untuk bapak sy berikan 130jt. bagaimana pak? 11.pengusaha: usahakan lebih. saya membutuhkan itu untuk mengembangkan usaha saya. 12.pihak bank: baiklah. bank hanya mampu memberikan pinjaman sebesar 150jt 13.pengusaha: baiklah. akan sy ambil. kapan uang itu dapat dicairkan. kalau bisa secepatnya 14.pihak bank: kalau bapak setuju uang itu bisa dicaikan secepatnya 15.pengusaha: ya, lalu bagaimana selanjutnya? 16.pihak bank: pihak bank akan memberikan pelayanan yg terbaik untuk bapak. 17.pengusaha: baiklah kalau begitu terima kasih atas kerjasamanya, saya permisi dahulu pak. 18.pihak bank: sama-sama pak. slamat siang 19.pengusaha: selamat siang. (keluar dari ruang.kepala bag.kredit) ket.osis: selamat siang pak, kami ingin mengusulkan sebuah progam pak kepala sekolah: silahkan saya akan mendengarkannya ket. osis= pak kita sama sekali tidak memiliki koperasi , gimana kalau kita dirikan pak kepala sekolah= masalahnya kita tidak mempunyai dan.bagaimana pendapatmu,apa kita meminta pada pemerintah akan persetujuan ini ? ket. osis= saya dari perwakilan osis dan anggota setuju atas pendapat bapak karna ini juga kepentingan pemerintah apa lagi kita ini sekolah negri seharusnya kita patut mendapatkannya. pak kepala sekolah= nanti bapak akan mengatakan ini pada pemerintah.terimakasih atas tanggapan yang mulia itu ya. keesokan harinya.. pak kepala sekolah= akhirnya pemerintah setuju,itu juga berkat mu nak para anggota osis yang peduli pada sekolah in dan mengigatkan saya.terima kasih atas tanggapan itu.. ket. osis= sama sama pak..
1 1 1
2014-04-27T17:50:05+07:00
NEGOSIASI ANTARA PENJUAL DAN PEMBELI DI PASAR SENI SUKAWATIDialog iniNEGOSIASI ANTARA PENJUAL DAN PEMBELI DI PASAR SENI SUKAWATI
Dialog ini berlangsung di kawasan Pasar Seni Sukawati, Denpasar, Bali. Penjualbarang-barang seni adalah seorang gadis Bali asli, sedangkan pembeli adalah seorangibu muda dari Eropa yang bisa berbahasa Indonesia.
1. Penjual : Good morning, Mam. Selamat pagi.
2. Pembeli : Selamat pagi.
3. Penjual : Mari, mau beli apa?
4. Pembeli : Ada patung Garuda Wisnu Kencana yang dibuat darikayu?
5. Penjual : Ya, ada. Di sebelah sana, yang besar atau yang kecil?(Penjual menunjukkan tempat patung yang ditanyakanpembeli)
6. Pembeli : Yang sedang saja. Yang dibuat dari kuningan ada?
7. Penjual : Ya, ini, tidak terlalu besar. Tapi, terbuat dari kayu. Yang darikuningan habis
.8. Pembeli : Ya, dari kayu tidak apa-apa.(Patung itu sudah di tangan pembeli dan ia mengamatinyadengan cermat)
9. Penjual : Bagus itu, Mam. Cocok untuk dipakai sendiri atau untuksuvenir.
10. Pembeli : Saya pakai sendiri. Harganya berapa?
11. Penjual : Tiga ratus ribu.
12. Pembeli : Wah, mahal. Dua ratus ribu ya?
13. Penjual : Belum boleh. Dua ratus delapan puluh lima ribu. Ini sudahmurah, Mam. Di tempat lain lebih mahal.
14. Pembeli : Tidak mau. Kalau boleh, dua ratus lima puluh ribu.
15. Penjual : Belum boleh. Naik sedikit, Mam.
16. Pembeli : Dua ratus tujuh puluh lima ribu.
17. Penjual : Ya, sebenarnya ini belum boleh. Tapi, untuk Nyonya boleh.Mau beli apa lagi?18. Pembeli : Tidak. Itu saja. Ini uangnya.(Penjual memasukkan patung itu ke dalam tas plastik yangbertuliskan nama kiosnya. Pembeli memberikan uang pas).
19. Penjual : Ya, terima kasih.
20. Pembeli : Terima kasih. Bye, bye.
21. Penjual : Have a nice day.(Pembeli pergi meninggalkan kios itu)
Ini sudah ada dibuku. Tapi makasi ya :)