monolog artinya mono=satu log=pembicaraan, jadi monolog itu biasanya pada teater hanya ada 1 orang pemain ibaratnya ngomong sendiri.. klau pengusaha dan pihak bank berati termasuk dialog donk?
Komentar sudah dihapus
maksudnya monolog itu kan hanya pelaku tunggal yang mengembangkan ceritanya, gak ada lawan bicaranya...
jadi aku dirangkai ksbuah cerita

Jawabanmu

2014-04-27T17:44:31+07:00
NEGOSIASI ANTARA PENGUSAHA DAN PIHAK BANK *no.1-3: orientasi no.4-6: pengajuan no.7-12: penawaran no.13-16: persetujuan no.17-19: penutup 1.pengusaha: selamat siang 2.pihak bank: selamat siang. adayg bisa sy bantu? 3.pengusaha: ya, saya ingin bertemu dg kepala bag.kredit 4.pihak bank: mari saya antar. (menuju ke r.kepala bag.kredit) 5.pengusaha: begini pak. saya akan mengembangkan usaha sy. jadi, sy akan mengajukan kredit 6.pihak bank: berapa jumlah uang yang anda butuhkan untuk mengembangkan usaha anda? 7.pengusaha: sy membutuhkan dana sebesar 200jt. bisakah sy mendapatkan pinjaman itu? 8.pihak bank: maaf, pak. jumlah pinjaman bapak terlalu besar. bagaimana jika pihak bank memberikan pinjaman kpd bapak sebesar 100jt 9.pengusaha: apa tidak bisa lebih dari itu pak ? sy kan sudah lama menjadi nasabah dibak ini. 10.pihak bank: baiklah untuk bapak sy berikan 130jt. bagaimana pak? 11.pengusaha: usahakan lebih. saya membutuhkan itu untuk mengembangkan usaha saya. 12.pihak bank: baiklah. bank hanya mampu memberikan pinjaman sebesar 150jt 13.pengusaha: baiklah. akan sy ambil. kapan uang itu dapat dicairkan. kalau bisa secepatnya 14.pihak bank: kalau bapak setuju uang itu bisa dicaikan secepatnya 15.pengusaha: ya, lalu bagaimana selanjutnya? 16.pihak bank: pihak bank akan memberikan pelayanan yg terbaik untuk bapak. 17.pengusaha: baiklah kalau begitu terima kasih atas kerjasamanya, saya permisi dahulu pak. 18.pihak bank: sama-sama pak. slamat siang 19.pengusaha: selamat siang. (keluar dari ruang.kepala bag.kredit) ket.osis: selamat siang pak, kami ingin mengusulkan sebuah progam pak kepala sekolah: silahkan saya akan mendengarkannya ket. osis= pak kita sama sekali tidak memiliki koperasi , gimana kalau kita dirikan pak kepala sekolah= masalahnya kita tidak mempunyai dan.bagaimana pendapatmu,apa kita meminta pada pemerintah akan persetujuan ini ? ket. osis= saya dari perwakilan osis dan anggota setuju atas pendapat bapak karna ini juga kepentingan pemerintah apa lagi kita ini sekolah negri seharusnya kita patut mendapatkannya. pak kepala sekolah= nanti bapak akan mengatakan ini pada pemerintah.terimakasih atas tanggapan yang mulia itu ya. keesokan harinya.. pak kepala sekolah= akhirnya pemerintah setuju,itu juga berkat mu nak para anggota osis yang peduli pada sekolah in dan mengigatkan saya.terima kasih atas tanggapan itu.. ket. osis= sama sama pak..
2014-04-27T18:51:46+07:00
Pihak bank : Selamat siang Bapak.
Pengusaha : Selamat siang.
Pihak bank : Ada yang bisa saya bantu?
Pengusaha : Saya sedang merintis usaha baru di bidang lain. Saya berniat meminjam modal dari bank. 
Pihak bank : Boleh kami meminta kelengkapan data Bapak?
Pengusaha : Tentu saja. 
Pihak bank : Sudah berapa lama merintis usaha ini?
Pengusaha : Sebelumnya sudah hampir 5 tahun berwirausaha. Saya hendak mengembangkan usaha saya di bidang kuliner. Sebab itu saya ingin meminta bantuan bank meminjami modal,setidaknya 250 juta. 
Pihak bank : Kami memiliki bunga pinjaman untuk setiap bulan. Apa Bapak sanggup memenuhinya?
Pengusaha : Ya tentu saja. 
Pihak bank : Baik Bapak. Tolong isi kelengkapan data bapak di kertas formulir ini. Dan tolong tanda tangani di materai tersebut. 
Pengusaha : Baik. Terima kasih.

JADIKAN JAWABAN YG TERBAIK YAH....