Sebuah lempeng tipis memiliki lebar 20 cm dan panjang 50 cm terbuat dari logam dengan koefisien mulai linear 0,000012/°C.lempengan tersebut memiliki suhu 25°C.jika logam dipanaskan sampai suhu 150°C,hitunglah:
a.pertambahan luas lempeng
b.luas lempeng ketika mencapai suhu 150°C

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T17:04:06+07:00
Diket = A₀ = p×l
               = 0,5×0,2 = 0,1 m
           Δt = T₂ - T₁
               = 150 - 25 = 125
            α = 0,000012°C
ditanya = a) pertambahan luas lempeng (ΔA)
              b) pertambahan luas lempeng ketika suhu 150°C
jawab = a) ΔA = A₀ × 2α × Δt
                     = 0,1 × 2(0,000012) × 125
                     = 0,1 × 2,4×10⁻⁵ × 125
                     = 3×10⁻⁴ m²
            b) ΔA = A₀ × 2α × Δt
                     = 0,1 × 2(0,000012) × 150
                     = 0,1 × 2,4×10⁻⁵ × 150
                     = 3,6×10⁻⁴ m²
1 5 1
2014-04-27T17:49:46+07:00
Diketahui : Ao = p . l
                     = 50 cm . 20 cm
                     = 1000 cm
²

                 β = 2 . α
                    = 2 . 0,000012/°C
                    = 0,000024/°C

                Δt = t₁ - to
                    = 150°C - 25°C
                    = 125°C


Ditanyakan : a) ΔA
                   b) A₁


Penyelesaian : a) ΔA = Ao . β . Δt
                                = 1000 . 0,000024 . 125
                                = 3 cm²

                       b) A₁ = Ao + ΔA
                               = 1000 cm² + 3 cm²
                               = 1003 cm²
Sama-sama ^^
aku slh tanda..maaf ya :( gpp kn?
Ok, no problem. Kesalahan adalah hal yang wajar. Tak ada manusia yang lepas dari kesalahan, dan tentunya tak ada manusia yang sempurna. Jadi, kesalahan adalah hal yang manusiawi. Tetap semangat dan sukses selalu :)
ok..makasih :)
Ok siip :)