Tolong dijawab yaaa guys

Disilangkan tanaman ercis berbiji bulat dan berkulit biji kuning (BBHh) dengan tanaman ercis berbiji keriput dan berkulit biji hijau (bbhh) ,maka perbandingan fenotif hasil keturunanya?

2

Jawabanmu

2014-04-27T16:13:40+07:00
Jawabnya logika aja ya
 BBHh X bbhh
BH        bh
Bh

buat tabel papan caturnya
          BH         Bh
bh    BbHh       Bbhh
fenotipnya 
bulat kuning : bulat hijau = 1 :1

mohon koreksinya daan semoga membantu
Okee, terimakasih:)
sama sama
tapi kan gamet BH nya ada 2 dan Bh nya ada 2,jadi perbandingannya 2:2
mananya perbandingan harus disedehanakan sesederhana mungkin 2:2 bisa di sederhanakan menjadi 1:1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T16:21:38+07:00
P1:BBHh × bbhh
G: BH          bh
     Bh
     BH
     Bh
F1:BbHh =2
     Bbhh=2
Okee, terimakasih yaa:)
sama-sama
mesti disederhanakan lagi tuh