Dalam pembuatan oncom digunakan jamur Neurospora sitophila yang berperan untuk...

2
apa yang menyebabkan jamur neurospora sitophila dapat tumbuh pada suatu substrat?pada kondisi seperti apa misalnya kelembaban, suhu yang seperti apa yang mendukung untuk pertumbuhannya?jamur ini biasanya terdapat pada apa?apakah pada tanah, air, udara?
tolong di jawab ya. saya ingin tahu. terima kasih

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T15:49:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Istilah jamur tidak tepat digunakan sebagai sebutan untuk Neurospora sitophiloa. Neurospora sitophiloa merupakan kapang yang umum digunakan dalam pembuatan oncom merah. Fungsi fisiologi kapang ini adalah mengeluarkan enzim amilase, lipase dan protease yang aktif selama proses fermentasi. Enzim-enzim tersebut memegang peranan penting dalam penguraian pati menjadi gula, penguraian bahan-bahan dinding sel kacang, penguraian lemak, serta pembentukan sedikit alkohol dan berbagai ester yang memunculkan aroma sedap dan harum.
9 3 9
2014-04-27T15:49:53+07:00
Fungsi fisiologi jamur neurospora ini adalah mengeluarkan enzim amilase, lipase dan protease yang aktif selama proses fermentasi. Enzim-enzim tersebut memegang peranan penting dalam penguraian pati menjadi gula, penguraian bahan-bahan dinding sel kacang, penguraian lemak, serta pembentukan sedikit alkohol dan berbagai ester yang memunculkan aroma sedap dan harum.

maaf kalau salah
3 4 3