1. Apa yang akan terjadi pada jumlah karnivor dan produsenjika semua herbivor dalam suatu komunitas tiba tiba mati ?
2.Mengapa interaksi antara semut dan kutu daun disebut simbiosis mutualisme ?
3.Jelaskan penerapan rantai makanan dlm pengendalian hama tikus?

1

Jawabanmu

2014-04-27T14:05:38+07:00
1.Karnivor akam mati karna kekurangan makanan dan akhirnya memakan sesama  
Produsen akan meningkat derastis karena tidak ada yang memkannya dan mendapatkan pupuk dari kematian karnivor tersebut

2. Jenis semut dan kutu daun tertentu memiliki hubungan yang disebut simbiosis. Dalam simbiosis, binatang berbeda jenisnya saling membantu. Kutu daun merupakan serangga kecil yang bergerak lamban, hidup pada tumbuh-tumbuhan dan memakan nektar 
Nektar itu dihisap dari batang pohon dengan mulutnya yang tajam dan panjang. Sewaktu dicerna, nektar berubah menjadi bahan manis yang disebut embun madu. Bahan ini kemudian dikeluarkan oleh kutu melalui organ yang disebut kornikula. Embun madu ini makanan kegemaran semut merah, yang memakan sebanyak yang dapat dihasilkan oleh kutu daun itu. Dengan memelihara ternak kutu daun, semut memiliki cadangan yang selalu siap sedia. 

Untuk melindungi cadangan embun madunya, semut sangat memperhatikan kutu daun miliknya. Misalnya, semut memindahkan kutu itu ke tempat yang banyak nektarnya, dan apabila wilayah pencarian makanan itu menjadi terlalu padat, semut akan memindahkan kutu itu ke wilayah yang lebih longgar. Semut juga menyerang setiap serangga yang mencoba memakan kutu daun itu, sekalipun si penyerang mungkin jauh lebih besar daripada semut itu sendiri. 

aku tau nya no 1 dan 2 
pertayaannya sam akya di sekolah aku no 1 dan 2