Bentuk dinding gedung olahraga menyerupai tabung. diameter gedung 49m dan tinggi dinding gedung 20m. dinding luar gedung akan di cat. jika setiap 5m^2 dinding memerlukan 1kg cat maka cat yg diperlukan sebanyak?

2

Jawabanmu

2014-04-27T12:43:04+07:00
Itu atapnya tidak di cat kan?
kalau dindingnya saja maka yang dicari adalah luas selimutnya
L selimut = phi * diameter alas * tinggi tabung
              = 22/7 * (49*2) * 20
              = 22/7 * 98 * 20
              = 6160 m^2

setiap 5m^2 memerlukan 1 kg cat maka
6160 / 5 = 1323 kg cat yang dibutuhkan
              
pilihannya hanya ada 154. 308. 462. 616
154.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T12:45:41+07:00
L.selimut =  \pi  × d ×t = 22/7 × 49 × 20 = 3080 m²
banyak cat = 3080 / 5 = 616 kaleng cat (d)
2 5 2