Sebuah mobil dengan kecepatan 60 km/jam memerlukan waktu 3 jam/30 menit. jika kecepatan mobil 90 km/jam, waktu yang diperlukan untuk menempuh jarak yang sama ????

2
60×3,5=90x | x=7/3=2 1/3jam=2 jam 20menit

Jawabanmu

  • syfa
  • Gemar Membantu
2014-04-27T11:45:00+07:00
Waktu yng diperlukan adalah 10 jam 30 menit
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T14:12:31+07:00
    KECEPATAN                         WAKTU YANG DIBUTUHKAN
     60 km/Jam                                    3 Jam 30 menit
     90 km/Jam                                             ?


Waktu yang diperlukan untuk menenpuh Jarak yang sama adalah

? =  \frac{60}{90}  x 3 Jam 30 Menit

  = 2 Jam 20 Menit