Jawabanmu

2014-04-27T11:13:13+07:00
1. Gunakan rumus Gr/Mr = jumlah molekul/6,02*10^23 2. Rumusnya sama dg yg no 1 Selamat menghitung :)b
Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T11:22:32+07:00
Jawab :
1. mol = gram/mr
          = 1/40
          = 0,025

Jumlah Molekul = mol x L
                       = 0,025 x 6,02 x 10^23
                       = 0,1505 x 10^23

2. Jumlah molekul = mol x L
   3,01 x 10^24 = mol x 6,02 x 10^23
   mol = (3,01 x10^24) / (6,02 x 10^23)
         = 5

mol      = massa / Mr
5         = massa / 24
massa = 5 x 24
           = 120 gram

Ket :
^ = pangkat
1 5 1