Banyak siswa laki-laki di suatu kelas 2 kurangnya dari banyaknya siswa perempuan . setiap siswa perempuan diwajibkan mengumpulkan 1 batang tanaman hias, sedangkan setiap siswa laki-laki diwajibkan mengumpulkan 2 batang tanaman hias. jika tanaman hias yang terkumpul ada 47 batang, tentukan banyak siswa perempuan dikelas tersebut!

jawab yaa

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T10:52:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
( l × 2 )+( p×1) = 47
( (p-2)× 2) +p = 47
2p - 4 + p =47
3p = 47+4
p = 51/3
p = 17
jadi banyak siswa perempuan dikelas ada 17 orang
2014-04-27T10:56:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
X = laki" dan y = perempuan
y = 2+ x maka x-y = -2
dan 2x + y = 47 dikurangi x -y = -2
3x = 45
x = 15
jika y = 2 + x
maka jumlah perempuan = 2 + 15 = 17 
Semoga Bermanfaat