Jawabanmu

2014-04-27T09:11:26+07:00
Penyebab utama dari amandel adalah makanan, karena amandel 70% disebabkan oleh makanan. Adapun makanan yang biasa menyebabkan amandel contohnya gorengan, makanan pedas, minuman dingin, makanan berminyak, dan semua itu bisa memicu untuk berkembangnya bakteri pada kerongkongan. 
Amandel merupakan salah satu bentuk kelenjar getah bening yaitu sebagai pusat perlawanan terhadap infeksi.

tandai sebagai yang terbaik!
1 3 1
2014-04-27T09:11:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penyebab Penyakit Amandel Penyebab utama dari amandel adalah makanan, karena amandel  disebabkan oleh makanan. Adapun makanan yang biasa menyebabkan amandel contohnya gorengan, makanan pedas, minuman dingin, makanan berminyak, dan semua itu bisa memicu untuk berkembangnya bakteri pada kerongkongan.
Amandel merupakan salah satu bentuk kelenjar getah bening yaitu sebagai pusat perlawanan terhadap infeksi.
Gejala Amandel

semoga membnatu ^_^
Sering demam dan kedinginanSakit kepalaSakit tenggorokanSusah menelan dan terasa sakitBengkak kelenjar getah bening di bagian leher dan rahang. Amandel termasuk penyakit menular. Penyakit ini menular kepada orang-orang yang berhubungan dekat dengan si penderita. Dan amandel juga termasuk penyakit turunan dari orant tuanya.