Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T07:43:54+07:00
Lembaga-lembaga Negara di IndonesiaBerikut merupakan beberapa lembaga negara yang ada di Indonesia:
• Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR)
Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) merupakan lembaga negara yang mempunyai kedudukan sebagai salah satu lembaga tertinggi negara di Indonesia. Anggota-anggota MPR terdiri dari anggota DPR dan anggota DPD.
• Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)
Sesuai dengan namanya, DPR adalah lembaga tinggi negara yang mewakili seluruh rakyat Indonesia atau bisa dibilang lembaga perwakilan rakyat.
• Dewan Perwakilan Daerah (DPD)
DPD merupakan lembaga tinggi negara yang seluruh anggotanya merupakan perwakilan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia dimana setiap provinsi masing-masing diwakili oleh 4 orang yang dipilih melalui pemilihan umum.
• Presiden
Karena Indonesia menganut sistem pemerintahan presidensial, presiden merupakan kepala negara sekaligus kepala pemerintahan. Masa jabatan presiden Indonesia dalam satu periode adalah 5 tahun. Sejak tahun 2004, presiden Indonesia dipilih langsung oleh rakyat melalui pemilihan umum yang dilaksanakan serentak.
• Wakil Presiden
Wakil presiden Indonesia bertugas membantu presiden sebagai wakil kepala pemerintahan. Sama halnya dengan presiden, masa jabatan wakil presiden Indonesia adalah 5 tahun. Seorang calon wakil presiden dipilih langsung oleh rakyat melalui pemilihan umum berpasangan dengan presiden.

• Gubernur&Wakil Gubernur
5 4 5
2014-04-27T07:45:03+07:00
Lembaga perwakilan di Indonesia :
1. MPR
2. DPR
3. DPRD
4. DPD
3 5 3