Perhatikan layang-layang disamping. panjang PS = 15cm dan PO = 9 cm. jika kelilingnya = 70cm, maka luasnya adalah?

jawab dengan carayah maaf sya gak kasih tau pilihan gandanya.. nanti aja setelah kalian udah jawabnya :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-27T01:34:27+07:00
Cari dulu panjang SR
= 1/2 × (keliling - (PQ+PS))
= 1/2 × (70 - (15+15))
= 1/2 × (70 - 30)
= 1/2 × (40)
= 20 cm

kemudian cari panjang OS
OS² = PS² - OP²
OS² = 15² - 9²
OS² = 225 - 81
OS² = 144
OS  = √144
OS  = 12 cm

kemudian cari panjang OR
OR² = SR² - OS²
OR² = 20² - 12²
OR² = 400 - 144
OR² = 256
OR  = √256
OR  = 16 cm

kemudian cari d₁ dan d₂
d₁ = OP + OR
     = 9 + 16
     = 25 cm
d₂ = OS + OQ
     = 12 + 12
     = 24 cm

kemudian cari luas layang layang
1/2 × d₁ × d₂
= 1/2 × 25 × 24
= 1/2 × 600
= 300 cm²

jadi, luas layang layang adalah 300 cm²

sekian dan terima kasih....=)
ada nggak jawabannya di pilihan ganda?
a. 192 b. 252 c. 300 d. 504
makasih... tolong berikan jawaban terbaiknya dong....=)
iyahiya.. masalahnya belum ada jawaban org kedua,, jadi aplikasinya nggk bisa
oh ok..ok...
iyaa Pinterr :D
2014-04-27T04:41:04+07:00
Pq+ps=20 cm,Os=12 cm,or=16cm,d1 =25 cm dan d2=24 cm jadi luasx 1/2d1d2=1/2.25.24=300 cm²