Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T21:32:38+07:00
D1=3x, d2=4x
L=d1.d2/2
24=3x(4x)/2
48=12x^2
4=x^2
2=x

maka d1=3x=3(2)=6, d2=4x=4.2=8
^ artinya apa ?
pangkat
Makasih bnyk ya udh bnyk ngebantuin (:
sama2 :)
2014-04-26T22:09:41+07:00
Luas layang-layang = 1/2 . d1 . d2

Keterangan,
d1 = diagonal 1
d2 = diagonal 2

Diketahui:
L = 24 cm^2
d1 = 3x ( kita misalkan dengan x )
d2 = 4x

L = 1/2 . d1 . d2
24 = 1/2 . 3x . 4x
24 = 1/2 . 12x^2
24 = 6x^2
4 = x^2
2 = x

Disini, kita telah menemukan nilai x. x = 2 cm

d1 = 3(2) = 6 cm
d2 = 4(2) = 8 cm

Semoga membantu ;)
1 1 1