Jawabanmu

2014-04-26T20:56:28+07:00
Proses pembentuk urine memiliki beberapa tahap yaitu :
A. Penyaringan ( Filtrasi )Filtrasi darah terjadi di glomerulusHasil penyaringan di glomerulus berupa filtrat glomerulus (urin primer) yang komposisinya serupa dengan darah tetapi tidak mengandung protein

B.. Penyerapan ( Absorbsi)

C.
Penyerapan Kembali ( Reabsorbsi )

D.
 AugmentasiAugmentasi adalah proses penambahan zat sisa dan urea yang mulai terjadi di tubulus kontortus distal
Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T21:08:48+07:00
- proses pemebentukan urine
urine msuk dri pembuluh arteri ke glomerulus, di glomerulus terjadi filtrasi(penyaringan darah) yg nantinya menghasilkan urin primer. kemudian ke tubulus proksimal, terjadi proses reabsorbsi (penyerapan zat yg msih berguna)
Zat yg diserap: glukosa, asam amino, vitamin, air, potasium, dsb
kemudian ke lengkung henle (juga terjadi reabsorbsi[air dan garam]) yg nantinya menghasilkan urine sekunder
kemudian ke tubulus distal, terjadi proses augmentasi(penambahan zat sisa dri glomerulus & urea dri hati)
kemudian ke tubulus kolektivus, di T.kolektivus sudah urine sempurna. 
ntar , berkumpul di pelvis, bru keluar dri ginjal dan menuju ke kandung kemih
- enzim/zat yg dihasilkan lambung
HCL ⇒ membunuh kuman
Pepsin ⇒ mengubah protein menjadi pepton
Renin ⇒ mengendapkan kasein
-fungsi 
Ovarium = tempat untuk mematangkan/pembentukan sel telur
Oviduct(tuba fallopi) = tempat fertilisasi/pembuahan
Uterus (rahim) = tempat berkembangnya janin & tumbuh janin (embrio)

semoga membantu
2 4 2