Jawabanmu

2014-04-26T20:53:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebuah dongkrak memiliki luas penampang dengan perbandingan 1 : 10 jika sebuah mobil yang massanya 400kg berat pada kaki yang diameternya kecil. Berapakah gaya yg di hasilkan pada diameter yg besar?
Diket :
A1 : A2 = 1: 10
F1 = m g = 4000 N
ditanya: F2
F1/A1 = F2/A2
F2 = F1.A2/A1 = 4000 . 10/1 = 40000N
Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T20:59:20+07:00
F2 = F1 x A2/A1
     = 400N x 10/1 = 4000N
1 5 1