Jawabanmu

2016-07-24T23:10:34+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Welwitschia mirabilis - Welwitschia hanya terdiri dari dua buah daun saja dan batang kokoh dengan akar. Dua daun terus ini tumbuh sampai mereka menyerupai surai. Batangnya menebal, bukan meninggi, dan dapat tumbuh hingga tinggi hampir 2 meter dan lebar 8 meter. Diperkirakan umur tanaman ini bisa mencapai 400 sampai 1500 tahun dan dapat bertahan hingga lima tahun di gurun tanpa hujan.

2. Venus Fly Trap - Venus Fly Trap adalah tanaman yang paling terkenal dari semua tanaman karnivora karena sifat yang aktif dan perangkap yang unik dan efisien. Dua daun berengsel dari tanaman ini ditutupi bulu-bulu halus ultra sensitif yang mendeteksi keberadaan apapun mulai dari semut hingga laba-laba. Ketika bulu tersentuh maka tanaman akan langsung menutup.

3. Rafflesia Arnoldi - Bunga individual terbesar di dunia dengan lebar hingga 3 kaki dan berat antara 15-24 pon. Memiliki bau tidak sedap seperti daging busuk ketika sedang mekar. 

4. 
Baobab - Baobab adalah nama umum dari genus (Adansonia) yang terdiri dari delapan spesies pohon. Tanaman ini adalah tanaman endemik Madagaskar, Afrika daratan dan Australia. Juga dikenal sebagai Pohon Botol, karena bukan hanya mereka terlihat seperti botol, tapi pohon-pohon biasanya menyimpan sekitar 300 liter air! Tidak heran mengapa mereka bisa hidup lebih dari 500 tahun!

5. 
Desmodium gyrans - Tanaman menari
6. Euphorbia obesa - tanman yang berbentuk bola baseball
7. Amorphophallus titanum - bunga bangkai dengan tinggi lebih dari manusia dewasa
8. Dracaena cinnabari - pohon dengan getah menyerupai darah
9. Mimosa púdica - puteri malu
10. Selaginella lepidophylla - menggulung seperti bola ketika ketika musim kemarau, dan membuka kembali ketika mendeteksi kelembapan udara atau air.
11. Sundew - menangkap serangga dengan butiran nektar yang berkilauan seperti matahari.
12. Hydnora africana - tanaman yang berbunga di dalam tanah
13. Aloe Plant - getah yang dapat mengobati luka bakar, sering disebut lidah buaya
14. Nepenthes - tanaman yang menyerupai teko/pot untuk menjebak serangga
15. Dracunculus vulgaris - spesies lain dari bunga bangkai, sering disebut bunga lily naga
16. Elephant-Foot Yam - spesies bunga bangkai dengan bentuk seperti telapak kaki gajah
17. Silver Torch Cactus - kaktus dengan bunga horizontal menyerupai duri berwarna merah
18. Victoria Amazonica - lily air dengan diameter hingga 3 meter dan dapat menahan beban hingga 45 kg jika berat terdistribusi secara merata di seluruh permukaan tanaman.
19. 
African Acacia - sering digunakan sebagai simbol padang savana di afrika, misalnya di film animasi klasik "the lion king"
20. 
Bladderwort - mengambang ketika musim berbunga dan tenggelam kembali ketika bunga sudah tidak mekar.
9 4 9