Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T19:44:00+07:00
Penyebab runtuh kerajaan islam di Papua itu karena terjadinya pertentangan diantara keluarga kerajaan/bangsawan,kurangnya pemimpin yang berwibawa,masuknya kekuasaan baru (masuknya bangsa-bangsa Barat ke Indonesia) yang membawa agama nasrani ke indonesia 

keadaan sosial politik kerajaan di papua itu waktu
 bangsa Portugis masuk, Portugis langsung memihak dan membantu Papua,karena Portugis mengira Papua lebih kuat. Begitu pula bangsa Spanyol memihak Tidore akhirnya terjadilah peperangan antara dua bangsa kulit, untuk menyelesaikan, Paus turun tangan dan menciptakan Perjanjian Saragosa. sehingga mulai banyak penduduk yang mulai beragama nasrani dan merayakan hari besar umat nasrani sampe sekarang...

semoga membantu,klik jawaban terbaik yaa
9 4 9
2014-04-26T19:53:56+07:00
Karena kurangnya respon untuk kerajaan islam itu sendiri, sehingga lama kelamaan kerajaan itu runtuh
1 4 1