Saya mau menanyakan no 12,13,10,11 tolong dikasik tau caranya yang benar ya,siapa yang bisa jawab akan saya kasik yang terbaik oke :)

2
siapa yang bisa jawab pertanyaan saya akan saya kasik yang terbaik ya.

Jawabanmu

2014-04-26T19:35:03+07:00
10. D karena ruang sampelnya {1A,1G,2A,2G,3A,3G,4A,4G,5A,5G,6A,6G} mata dadu genap muncul sebanyak 6 kali jadi peluang = kejadian/banyaknya muncul = 6/12
11. gak tau
12. C karena ruang sampelnya {1A,1G,2A,2G,3A,3G,4A,4G,5A,5G,6A,6G} muncul gambar dan mata dadu prima ada 3 kali jadi peluang = kejadian/banyak kejadian = 3/12 = 1/4
13. D karena ruang sampelnya {AAA,AAG,AGA,AGG,GAA,GAG,GGA,GGG} muncul bkn 3 gambar ada 7 kali jadi peluang = kejadian/banyak kejadian = 7/8


maaf kalo salah :D

2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T19:38:51+07:00
10. sebuah dadu dan uang logam di tos bersama-sama kemungkinan mata dadu genap
jumlah angka di dadu = 6
uang logam = gambar + angka = 2


angka genap di dadu = 2,4,6= 3
peluang dadu= 3/6
peluang di uang =2/2

peluang dadu x peluang uang = 3/6x2/2 =6/12

11.jumlah kartu bridge ada 52
peluang terambil kartu bernomor kurang dari 6 dan bergambar wajik

gambar wajik = 13 peluangnya jadi = 1/4
kurang dari 6 = 1,2,3,4,5=5x4=20 peluangnya jadi 20/52=10/26=5/13
peluang gambar wajik x peluang kurang dari 6 =1/4x5/13=5/52

12.dadu sama uang di tos
peluang  gambar dan mata dadu prima

jumlah prima=,2,3,5=3
gambar = 1

peluang gambar = 1/2
peluang jumlah prima=3/6

peluang gambar x peluang prima = 3/12=1/4


13.3 buah uang logam bukan 3 gambar
ruang sampelnya = 2 PANGKAT JUMLAH UANG
2 pangkat 3 = 8

yang tiga tiganya gambar GGG cuma ada 1 jadi
ruang sampel - yang tiga tiganya gambar =8-1 =7

peluangnya 7/8

jadiin yang terbaik

3 5 3