Jawabanmu

2014-04-26T19:05:24+07:00
Tugas DPR :1. Menetapkan Undang-Undang 
2. Mengawasi Pemerintah dalam menjalankan UU 
3. Memberikan persetujuan kepada Presiden atas pernyataan perang, membuat perdamaian dan membuat perjanjian dengan negara lain.

tugas DPRD :1. Memilih Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota
2. Mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Gubernur (Wakilnya), Bupati (Wakilnya) dan Walikota (Wakilnya) kepada Presiden.
3. Bersama dengan Gubernur, Bupati dan Walikota menetapkan APBD
4. Bersama Gubernur, Bupati dan Walikota membentuk peraturan daerah,
5. Melaksanakan Pengawasan
6. Memberikan pendapat dan pertimbangan kepada Pemerintah.

2014-04-26T19:20:45+07:00
Tugas DPRD :
Membentuk peraturan daerah yang dibahas dengan kepala daerah untuk mencapai tujuan bersama.Menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah bersama dengan kepala daerah.Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan peraturan perundang-undangan lainnya, keputusan kepala daerah, anggaran pendapatan dan belanja daerah, kebijakan pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan daerah dan kerjasama internasional di daerah.Mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah/ wakil kepala daerah kepada menteri dalam negeri Republik Indonesia melalui Gubernur.Memberikan pendapat dan pertimbangan kepada Pemerintah Daerah terhadap rencana perjanjian internasional yang menyangkut kepentingan daerah.Meminta laporan pertanggungjawaban Kepala Daerah dalam pelaksanaan tugas desentralisasi.Tugas-tugas lain yang diberikan oleh undang-undang.