1. sebanyak 250 gram air susu yang bersuhu 20° dicampur dengan 500 gram air kopi yang bersuhu 80°. jika kalor jenis air susu sama dengan kalor jenis air kopi, hitungah suhu pada keadaan setimbang!

2. sebatang baja dengan panjang 2,0 m dipanasi dari suhu 290 k sampai 540 k. hitunglah panjang baja pada suhu 450 k (α baja = 1, 2.10⁻⁵ k⁻¹)

3. suatu contoh gas oksigen yang memiliki volume 4,00 liter pada suhu 0° dan tekanan 100 kpa dimampatkan sehingga tekanannya mencapai 16000 kpa dan duhunya naik menjadi 273°c, hitunglah volume gas sekarang!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T18:53:21+07:00
1.Qlepas=Qterima m1x(T1-T)=m2x(T-T2) 0,5x(80-T)=0,25x(T-20) 40-0,5T=0,25T-5 40+5=0,5T+0,25T 45=0,75T 60=T 2.?? 3.??
2014-04-26T19:07:39+07:00
Qlepas=Qterima m1kali(T1-T)=m2kaliT-T2) 0,5kali(80-T)=0,25kaliT-20 40-0,5T=0,25T-5 40+=0,5T+0,25T 45=0,75T 60=T