1. seorang bermata normal memiliki lensa mata dengan jarak fokus 2 cm. bila orang tersebut melihat benda pada jarak 15 m benda tersebut dikatakan berada pada jarak jauh tak berhingga. pada jarak berapakah bayangan benda tersebut terbentuk dan bagaimana sifat bayangannya?


Mohon bantuannya!!!!
Dijawab dengan caranya ya :)

2

Jawabanmu

2014-04-26T19:01:52+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T21:19:54+07:00
1/f = 1/s + 1/s' 1/2 = 1/ 15 + 1/S' ----------------15S' 7.5S' = S' + 15 7.5 - S' = 15 S' = 2.3 cm sifat bayangan : nyata, terbalik, di perkecil (ruang 3) maaf kalau salah
1 5 1