1.dalam bidang olahraga,air dimanfaatkan untuk.....
2.panas matahari.menyebabkan air di permukaan bumi mengalami.....dan membentuk.....
3.penguapan air di daratan atau di lautan disebut.....
4.saat terjadi kondensasi,titik titik air turun ke bumi menjadi.....
5aliran air yang sangat deras dapat menggerakkan.....untuk menghasilkan listrik
6.air di udara kembali ke bumi saat terjadi.....
7.salah satu kegiatan manusia yang dapat mengganggu daur air adalah.....
8.salah satu contoh penghematan air di rumah adalah.....
9.tuliskan 5 kegunaan air di dalam kehidupan manusia!
10.jelaskan fungsi hutan dalam menjaga ketersediaan air!
yang bagus aku kasih terbaik ;)

2

Jawabanmu

2014-04-26T18:15:05+07:00
1.media/tempat olahraga
2.penguapan dan membentuk hujan
3.evaporasi
4.hujan
5.kincir air
6.hujan/daur air
7.tidak menampung air hujan dengan baik
8.menggunakan air seperlunya dan secukupnya
9.untuk minum,mandi mencuci
10.hutan memiliki banyak tumbuhan,akar tumbuhan bisa menampung air

maaf kalau salah
3 1 3
Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T19:30:15+07:00
1. sarana/media olahraga air, sperti berselancar, balap perahu, db.
2. penguapan dan membentuk awan.
3. kondensasi.
4. hujan.
5. turbin/generator.
6. hujan.
7. mencemari air laut, danau, sungai, dsb.
8. mematikan kran air sehabis dipakai.
9. mandi, minum, mencuci, proses fotosintesis, habitat hewan dan tumbuhan.
10. Hutan berfungsi sbgai penyimpan air, sperti didalam tanah dan didalam tumbuhan.

Smga membantu, jdikan terbaik ya... :D
oke,hadiahnya dikasih nama jepang yaaaaa