Jawabanmu

2014-04-26T16:44:10+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T16:45:13+07:00
Pengertiannya dulu ya 
perbandinganya kita tulis dulu
Ns: Np = 1:2
yang ditanyakan adalah adalah tegangan pada lilitan sekunder
kita tau itu adalah trafo step up (penaik tegangan) ini di karenakan perbandingan Np lebih besar dari pada Ns. kita tau bahwa Np : Ns = Vp : Vs. dari soal tersebut diketahui bahwa Vp = 200 volt. kalau secara logika kita hitung perbandingan np dg ns = vp dg vs, berarti  2 vp= vs.. maka untuk mendapatkan vs kiita tinggal kalikan 2 vp hasilnya kita dapat adalah 400 volt (A).

kalau di itu matematis juga bisa
 \frac{Np}{Ns}  =  \frac{Vp}{Vs}  \\  \frac{1}{2} =   \frac{200}{X}
X = 400 (kali silang) 
gw jga udh tau pengertiannya gan ane cma butuh cara aja :D
Komentar sudah dihapus