Jawabanmu

2014-04-26T16:10:53+07:00
Keliling alas 72 adalah keliling persegi, maka
s=k/4=72/4=18
maka volume= Luas alasx tinggi/3
=18x18x15/3=1620
itu salah.. ga bsa d kali 15 coz 15 tu tinggi sisi tegakny, bukan tinggi prisma. harus nyari tinggi prisma pake pythagoras
Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T16:15:19+07:00
K = 4s 72 = 4s s = 18 cm. TP (tinggi sisi tegak) kuadrat = tinggi prisma kuadrat + 1/2 s 15 kuadrat = x kuadrat + 9 kuadrat 225 = x kuadrat + 81 x kuadrat = 144 x = 12 V = 1/3 . La. T prisma V = 1/3. 18.18.12 V = .... (isi sndiri, sorry lagi males ngitung pke oret2an)
oh sory gak liat gambar, qpikik TP singkatan T prisma. terimakasih koreksinya
iyaa :))