1. Sebuah balok alasnya berbentuk persegi dengan panjang rusuk 10 cm. Jika panjang kerangka balok 80 cm. maka berapakah luas balok seluruhnya?

2. Sebuah kubus terbuat dari kertas karton seluas 384 cm². Jika kerangka kubus itu dibuat dari kawat, maka berapa panjang kawat yang diperlukan?

3. Sebuah balok berukuran panjang 9 cm dan lebar 12 cm. Jika panjang salah satu diagonal ruangnya 17 cm, maka berapa luas sis balok?

tolong, ya
dengan cara

2

Jawabanmu

2014-04-26T15:40:18+07:00
1. L= P x L
       = 80 x 10
       = 800 cm
2. 384 : 12 = 32 cm
3. Maaf, kurang tau.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T16:16:33+07:00
3). p= 9
    l= 12
    diagonal= 17

  tinggi=  \sqrt{ diagonal^{2}  - panjang^{2} }
          = \sqrt{17^{2} - 9^{2} }
          = \sqrt{289-81}
          = \sqrt{208}
          = 4 \sqrt{13}

Luas sisi= pxt = 9 x 4 \sqrt{13}
                      = 36  \sqrt{13}  cm^{2}
                     = 130  cm^{2}
bagaimana bisa menjadi 130 cm2??
akar 13= 3,605
36 akar 13= 36 x 3,605
= 129,79
dibulatkan menjadi 130