Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T12:25:31+07:00
1.       Majas perbandingan A . metafora ,majas yang membandingkan dua hal secara langsung , tanpa menguunakan pembanding. B . simile , majas yang membandingkan dua hal berlainan , tetapi dianggap sama. Perbandingan tersebut ditandai pengguna kata seperti , sebagai ,ibarat,bak,umpama,dan laksana . C . personifikasi , majas yang menggambarkan benda-benda mati seola-olah memiliki  sifat seperti manusia. 2.       Majas  pertentangan A  . hiperbola , majas yang mengandung pernyataan yang berlebih-lebihan. B  . litotes , majas yang menyatakan sesuatu lebih rendah daripada sebenarnya. C  .  ironi  , majas yang menyatakan makna bertentangan dengan maksud olok-olok , tetapi menggunakan kata-kata yang halus . 3.       Majas pertautan A . sinekdoke pars pro toto , majas yang menyebutkan nama sebagian sebagai pengganti nama keseluruhan . B . sinekdoke totem pro parte , majas yang menyebutkan nama keseluruhan sebagai pengganti nama sebagian . 4.       Majas perulangan A . aliterasi , majas yang memanfaatkan kata-kata yang memiliki persamaan bunyi pada awal kata . B . asonansi , majas perulangan yang berwujud perulangan vocal yang sama.
1 5 1
2014-04-26T14:16:42+07:00
Upaya untuk mencegah dampak negatif yang diperkirakan akan terjadi akibat adanya suatu bencana alam atau suatu kegiatan manusia merupakan pengertian dari … . A. reboisasi B. mitigasi C. rehabilitasi D. reklamasi