Jawabanmu

2014-04-26T05:21:19+07:00
Rusuk kubus = 20 cm

sedang jari2 bola maksimal = 1/2 rusuk kubus = 10

luas bolas = 4/3 *phi 10^3
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T05:41:33+07:00
Diketahui :  panjang rusuk = diameter bola = 20  ( karena selimut bola bersinggungan                                                                              dengan sisi sisi kubus )
                 π  = 3,14

ditanya  : Volume bola terbesar ?

jawab  :   4   × π × r³
              3
              × 3,14 × 10³
              3
              4816,667 cm³

Jadi, volume bola terbesar yang dapat masuk ke dalam kubus dengan panjang rusuk 20cm adalah 4816,667 cm³ jika dibulatkan menjadi 4817 cm³