Jawabanmu

2014-04-26T05:20:45+07:00
Karana NH4Cl termasuk asam.
NH4Cl -> NH4 PLUS + Cl MIN
Jawaban paling cerdas!
2014-04-26T05:25:01+07:00
Mengapa garam NH4Cl dapat memerahkan lakmus biru? jelaskan dengan reaksi kimia!
jawab
NH4Cl ------> HCL + NH3
HCL adalah Asam Kuat
NH3 adalah Basa Lemah.

NH4Cl ---> NH4^+ + Cl^-
NH4 + H2O ---> NH4OH + H^+
dan menghasilkan Ion ( H+ )


Jadi mengapa garam NH4Cl dapat memerahkan lakmus biru?
=
karena, NH4Cl menghasilkan Ion H+
memiliki pH < 7 ( pH kurang dari 7 )
jadi NH4Cl bersifat ASAM.

semoga membantu,
Tandai sebagai jawaban terbaikyah :)

1 5 1