maksudnya apa alasan diadakannya un
kalo menurut aku, UN tidak mencerminkan kualitas akademik seorang siswa. bahkan, Finlandia saja sebagai negara dengan system pendidikan termaju di dunia tidak mengenal yang namanya Ujian Nasional.
UN sbnrnya ad tnggpan yg baik dan ada yg bruk.. lw yg baik, un dpt mmbrikan jati diri kita sbnrnya/kmampuan kita sbnrnyaa. jka bruknya, lw sbnrnya yg memeriksa hasil un adlh dri pusat tp bkn sekolah, itu susah krn sekolah/gurulah yg menilai kseharian siswa, atitude siswa dan sebagainya, jd itu bsa dprtmbngkan kelulusan
Menurut saya pribadi, saya setengah setuju dan kurang setuju tentang diadakannya UN. Setuju karena UN bisa melatih bagaimana kita mempersiapkan dengan matang materi-materi yang akan diujikan (sesuai SKL), dan biasanya soal UN relatif mudah karena sudah banyak contoh soal dan SKL yang cukup jelas dapat menjadi keuntungan di sisi murid. Tidak setuju karena risiko salah scanner cukup dapat merugikan murid, dan selama 3 tahun belajar sebenernya tidak bisa didekripsikan hanya dengan sebatas nilai UN.
alasan diadakan UN menurut dinas pendidikan untuk menilai seberapa kemampuan peserta didik dalam mengerjakan ujian untuk menentukan sekolahnya kelak

Jawabanmu

2014-04-25T23:34:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Biasa aja..sebenarnya kita sekolah lama hanya ditentukan dengan 3/4 hari yaitu UN..jadi kalo aku mending ujian biasa aja


jadiin jawaban terbaik ya
karena menurutku itu bisa saja faktor keberuntungan dan tidak mencerminkan kemampuan akademik seseorang
Jawaban paling cerdas!
2014-04-25T23:35:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

ujian akhir untuk menentukan lulus/tidak
1 5 1